Jumat, 29 Juni 2012

JSS TRIPLER, KENAPA HARUS LIHAT IKLAN?

KLIK IKLAN ADALAH SEBUAH KEBANGGAAN
--------------------------00---------------------------


INI adalah sebentuk jawaban saya atas sekian banyak chating, inbok, juga sms yang mendarat di ponsel saya dua hari terakhir ini. Tentang klik atau surving 25 iklan yang harus dikunjungi selama satu pekan sebagai prasyarat untuk Witdraw.

Nada kecemasan yang saya tangkap. Juga sekelebat perasaan merasa keberatan, ribet, dan ada juga yang malah merasa dirugikan. Bagi yang merasa dirugikan, menurut mereka, semestinya kita mendapatkan tambahan profit atas iklan-iklan yang kita kunjungi. Kaya pas main PTC gitu loh... :D

Saya hanya tersenyum. Sebenarnya pengen ketawa sih. Tapi takutnya ada yang tersinggung. Jadi enggak enak, khan? :P

Tapi begini. Beberapa hari yang lalu saya sudah membikin posting tentang Sejarah Lahirnya JSS Tripler. Di artikel itu, saya usah menyindir tentang akan seperti apa nasib kita di JBP ini. Saya juga sudah menuliskan urut-urutan yang akan dijalankan JBP untuk sampai di gold setting yang akan kita tuju.

Yups. Benar sekali. Kita nanti akan jadi pemilik sebuah perusahaan Advertising Online yang disegani di dunia. Selain jadi pemilik [sebab kantor cabang JBP ada di laptop kita masing-masing], kita juga adalah aset [untuk tidak menyebutnya Barang Dagangan], sekaligus kita adalah konsumen JBP.

Simpelnya begini. Coba lihat bilboard besar di jalan raya. Taruhlah ukurannya 3x5 meter. Harga kredit pembuatannya $500. Jika kita membeli kredit itu, maka nanti bilboard akan disewakan ke klien. Pihak yang memasang iklan akan menyewa itu bilboard senilai $750. Kontrak selama 81 hari. So, selama 81 hari ke depan hak pendapatan itu bilboard sepenuhnya milik kita.

Cuma permasalahanya adalah, tidak semua kita mampu membeli kredit advertising semahal itu. Makanya Mr FM memecah-mecah 1 bilboard menjadi 50 bagian. Satu bagian [baca POSISI] seharga $10. Kontrak pemasang iklan, untuk bagian-bagian kecil itu adalah $15.

So, setiap posisi [pecahan space bilboard] yang kita modali pembuatannya [Kredit Advertising] akan menghasilkan $15 dollar dalam satu kontrak pemasangan. Kontraknya ya 81 hari. Soal kenapa dibayarnya dicicil selama 81 hari, dan bukannya ntar aja pas masuk hari 81, itu mempunyai 2 pertimbangan. Pertama, agar anda nggak bete nunggu 81 hari baru bayaran. Bayaran tiap hari akan bikin bungah di hari. Kedua, agar setiap hari kita membuka website, yang itu akan meningkatkan posisi JBP di alexa.

Lha terus apa hubungannya dengan klik 25 iklan lama satu pekan agar bisa WD?

Hust, sabar to. Senengnya kok minta to the point. Nanti dikasih to the point masih nanya juga apa latar belakangnya. Khan saya jadi repot. Jadi simak aja, tinggal baca aja kok pakai ribut. Nanti saya malah malas nulis kamu ngambek :P

Begini. Tadi di atas saya sudah membahas hakikat kita sebagai pemilik JBP. Masih ada 2 peran lagi. Yaitu sebagai asset [barang dagangan] dan konsumen. Sebagai asset, kita telah dikapitalisasi dengan sangat cerdas oleh Mr FM.

"Pasanglah iklan Anda, karena iklan Anda akan dilihat oleh sekian juta member saya." Itu kurang lebih kata Mann kepada calon pemasang iklan.

Yeah, Mann sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Sudah banyak yang masang iklan. Sekarang kita bicara tentang peran kita sebagai konsumen JBP.

Kenapa saya harus lihat iklan? Kenapa JBP malah menyuruh kita ikutan Bisnis Onlene lain yang dipromosikan di iklan JBP? Itu ribet. Itu bikin susah aja. Jadi kita ga bisa WD tiap hai dong? Jadi jadi jadi...... Wis embuh angkeh men lek takon :(

Sahabat JBP yang baik. Orang mau masang iklan di JBP, atau di manapun, itu karena mareka ingin iklannya dilihat. Untuk hal itu mereka membayar. Masak iya ada yang pernah lihat iklan di pasang di kuburan?

Nah, dalam peran kita sebagai konsumen, maka kitalah yang melihat iklan-iklan itu. Kalau bukan kita terus siapa lagi? Kalau kita nggak mau buka iklan, ya nggak ada yang bakalan mau pasang iklan. Kalau nggak ada yang mau pasang iklan, terus space bilboard milik kita mau diisi apa? Kosong? Kalau kosong, terus dari mana kita dapet $15 dari setiap space [baca POSISI] yang kita punya? Masak iya selamanya kita mau makan dollar hasil jualan sempak JBP? Itu hanya sampingan saja kawan. Pekerjaan utama kita adalah Advertising Online.

Jadi, iklan-iklan yang kita lihat itu adalah iklan-iklan yang perpampang di bilbord member JSS. Cuma diacak aja. Si Sirhan Tay lihat bilboard milik saya, dan saya lihat punya Indi Hendriyanto. Dan seterusnya.

Biar mantab, saya ulangi sekali lagi. iklan-iklan yang kita lihat itu adalah iklan-iklan yang perpampang di bilbord member JSS. Iklan-iklan yang terpajang di Kredit Advertising milikkita sendiri.

Tapi kok lihat iklan kita nggak dibayar kayak mainan PTC itu?

Sini dulu. Bawa kalkulatornya. Buka PTC sekali klik dapet berapa? Paling $0.01. Yuk kita itung-itungan.

Seminggu, kita klik 25 iklan. 25 x $0.01 = $0.25.
Hasil hitungan kalkulator kita sama enggak? Banting aja kalkulatormu kalau hasilnya beda. Hahahahaha. Mesakne... :P


Nah, di JSS kita khan bayaran $0.2 dari setiap Kredit Advertising [posisi] kita. Hitung aja, kamu kalikan seminggu. Senin-jumat = $0.2 x 5 = 1. Jumat-sabtu = $0.15 x 2 = $0.3. Total pendapatan seminggu = $1.3.

Tapi please, jangan sampai tanya dari mana asalnya $0.2 dan $0.15 yang saya pakai buat ngitung tadi. Kalau sampai tanya, apa kata WARIA? hahahahaha

Jadi anggap aja kita tetep dibayar $0.25 dari hasil lihat iklan selama seminggu. $0.25 adalah bayaran kita di JSS sebagai konsumen JBP. Terus bayaran kita sebagai pemilik atau investor berapa?

Ya tinggal kurangi aja $1.3 - $0.25= ?????

Lha kalau kita punya banyak sekali space atau kredit advertising, ya pendapatan kita selama seminggu akan lebih gede. 50 posisi misal [$500]. 50 x $0.2 x 5 = $50 [senin-minggu] dan 50 x $0.15 x 2 = 15 [jumat dan sabtu]. Dalam seminggu kita dapat $75.

Itu pendapatan kita sebagai konsumen dan pemilik kredit. Khan minta dipisah-pisah biar jelas.

Okelah kita pisah-pisah. Saat ini saya lagi ga suka berantem.
Pendapatan sebagai konsumen atau klik iklan = 25 iklan x $0.01 = $0.25.
Pendapatn kita sebagai pemilik kredit advertising = $75 - $0.25 = $74.75

Jadi rumus pendapatan mingguan kita di JSS adalah:
Pendapatan sebagai konsumen yang lihat iklan:
25 iklan x $0.01 = $0.25
Pendapatan sebagai pemilik sebagai pemilik kredit:
KA x $0.2 x 5+ KA x $0.15 x 2 - $0.25

Keterangan:
KA = jumlah Kredit advertising [posisi].
$0.2 = profit senin - jumat [5 hari].
$0.15 = profit sabtu-minggu [2 hari].
$0.25 = bayaran lihat iklan

NB:
Kenapa klik iklan malah bangga? 1. Karena era The nex google sudah makin dekat. 2. Itu bukti orang sudah percaya untuk ngiklan di JBP. 3. Dulu saya takut kalau BO lain bersatu dan menghacurkan JBP. Sekarang malah Bisnis Online lain iklan di JBP. Itu artinya mereka menilai JBP lebih hebat. Juga artinya mereka menilai JBP bukan rival, tapi partner kerja.

Klik iklan cuma kalau mau WD aja. Itu pun cuma seminggu sekali. Kalau dah klik 25 iklan, mau WD sejuta kali dalam seminggu silahkan aja. Asal punya saldo dollar yang mau diambil loh hahahaha

Kesimpulan:
Simpulkan sendiri. Yang masih keberatan, merasa ribet, merasa nggak dibayar lihat iklan, silahkan hubungi para normal terdekat :P



#Denny Hari Brata
Admin JSSTRIPLER3INDO

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More